Selasa, 23 Juni 2015

Permainan Taktik Bola Atas Timnas Uruguay Bisa Menjadi Ancaman Yang nyata Bagi Timnas Chile 



Tim nasional Chile sudah mengamati permainan Uruguay menjelang pertandingan perempatfinal Copa America. La Roja mewaspadai potensi ancaman bola atas La Celeste.

Saat melakoni laga Grup B, Uruguay berhasil mencetak dua gol. Dua gol itu berawal dari situasi bola mati.

Gol pertama dicatatkan saat memetik kemenangan tipis 1-0 atas Jamaika, yang tercatat atas nama Cristian Rodriguez.

Gol itu bermula dari satu sepakan bebas, yang berhasil disambut dengan sundulan Jose Gimenez untuk memberikan umpan pada Rodriguez. Dia lalu bisa menceploskan bola ke gawang Jamaika.

Gol lainnya dikemas oleh Gimenez saat Uruguay bermain imbang 1-1 melawan Paraguay. Satu gol itu lagi-lagi dikemas lewat satu set piece.

Selain Gimenez, Uruguay juga masih punya penyundul bola ulung lainnya. Di skuat asuhan Oscar Tabarez, masih ada Diego Godin, dan juga Edison Cavani --kalau bisa bermain usai penangkapan sang ayah.

Pelatih Chile Jorge Sampaoli pun sadar dengan potensi ancaman itu, saat melakoni pertandingan di Estadio Nacional, Santiago, Kamis (25/6/2015) pagi WIB.

"(Bola atas Uruguay) menjadi perhatian karena mereka spesialis dalam hal itu dan karena dalam momen tertentu di pertandingan mereka bisa tahu kapan bisa menggunakannya," kata Sampaoli di situs resmi Copa America.

"Mereka sudah melakoni laga melawan tim yang lebih tinggi jika dibandingkan kami dan sudah mencetak gol karena mereka mempunyai penyundul bola yang bagus," imbuhnya.

0 komentar :

Posting Komentar

fixedbanner