Kamis, 25 Juni 2015

Lionel Messi Incar Gol di Laga ke-100


"Lionel Messi bakal membawa negaranya, Argentina menantang Jamaika pada pukul 4:30 dini hari nanti di Stadion Sausalito. Messi bakal memburu gol di laga ini karena ini merupakan laga ke-100 nya bersama "Biancoceleste" 


Gol Messi boleh jadi bakal mengamankan posisi Argentina untuk lolos ke perempat final sebagai juara grup B. Saat ini, Argentina mengoleksi poin yang sama, 4 dengan Paraguay dengan produktifitas gol yang sama pula. Jadi tim manapun yang menang, maka bakal jadi juara grup B. 

Dengan tampil melawan Jamaika, Messi masuki jajaran elite pemain Argentina yang pernah membela negara sebanyak 100 kali atau lebih. Dia masih dibawah Javier Zanetti (145 caps), Diego Simeone (115 caps), Javier Mascherano (113 caps) dan Roberto Ayala (106 caps). 


Menghadapi Jamaika, pelatih Argentina Tata Martino dikabarkan bakal rotasi pemain. Bek senior Martin Demichelis bakal gantikan Nicolas Otamendi di belakang. Sedangkan Gonzalo Higuain bakal gantikan Sergio Aguero sebagai starter. Javier Mascherano bakal tetap dimainkan meski dalam zona "kuning" karena sudah mengoleksi satu kartu kuning.

"Saya akan melakukan segalanya demi dapatkan gelar juara Copa Amerika. Kami berada di sini untuk merebut trofi ini," jelas Messi sebelum pertandingan. "Tim ini pantas mendapatkan apa yang pantas didapatkan yaitu gelar juara Copa Amerika. Apalagi setelah penampilan kami di Piala Dunia."

Saat ini, Messi masih membutuhkan 10 gol lagi untuk menyamai torehan Gabriel Batistuta. Messi saat ini baru mengoleksi 46 gol bersama Argentina. Dengan usianya yang masih muda, maka Messi sangat mungkin lewati torehan legenda Argentina tersebut.

Meski demikian, dilihat dari rata-rata gol, Messi ternyata kalah produktif ketimbang Batistuta. Legenda Fiorentina ini torehkan 56 gol di 78 kali penampilan bersama Argentina. Sedangkan Messi sudah tampil 99 kali dan bakal dekati 100 caps.

0 komentar :

Posting Komentar

fixedbanner