Senin, 06 Juli 2015

Migraine bisa dilawan dengan 5 cara ampuh ini



inawin123.blogspot.com - Migraine yang sering dikenal dengan arti sakit kepala sebelah / sakit di salah satu sisi kepala , dengan efek berdenyut - denyut dan diselingi rasa nyeri dan sakit . Biasanya sakit kepala di salah satu sisi hanya akan berlangsung sebentar , namun bukan berarti migraine bisa dianggap sepele dan dibiarkan begitu saja .

Jika seseorang sering mengalami migraine atau merasa nyeri pada salah satu sisi kepala , maka sebaiknya anda harus waspada dan kalau bisa tahu cara mengatasi migraine yang sering kambuh . Dan bila anda tidak ingin rasa sakit migraine semakin tambah parah , maka disarankan untuk segera mengobatinya .

Dalam rangkuman dibawah ini kami rangkum beberapa cara ampuh melawan sakit kepala sebelah secara alami yang dilansir dari berbagai sumber oleh tim inawin123.blogspot.com sebagai berikut : 

- Perhatikan Pola Makan

Pola makan seseorang yang tidak teratur sangatlah berpengaruh pada sakit kepala migraine . Pola makan teratur merupakan salah satu langkah ampuh menyembuhkan dan mencegah terjadinya migraine . Dan juga hindari lah makanan yang bisa memicu kambuhnya migraine seperti Keju , Bahan makanan atau minuman yang mengandung Kaffein dan Coklat .

- Efek Terapi Panas

Efek terapi panas bisa anda lakukan dengan cara mandi dengan air panas , karena mandi dengan air panas bisa merelaksasikan otot - otot yang ada dibadan , melancarkan peredaran darah dan merilekskan otot pada bagin kepala .

- Waktu tidur yang cukup

Migraine juga bisa di picu sebab dari anda kurang tidur . Slah satu klinik yang menjadi sumber kami menjelaskan bahwa minimal waktu tidur untuk orang dewasa adalah 6 jam dan maksimak waktu tidur orang dewasa adalah 8 jam dalam sehari . Jika anda mengatur pola waktu tidur anda , maka kemungkinan besar anda bisa terhindar dari rasa sakit migraine tersebut .

- Wewangian Aromaterapi

Dengan zaman yang serba moderen sekarang ini , ternyata migraine juga bisa dihindari dengan cara menhirup aromaterapi sesaat setelah anda merasakan mandi dengan air panas . dengan wewangian aromaterapi sangat terbukti bahwa wangi dalam aromaterapi bisa merilekskan otot - otot yang tegang dan juga merilekskan daerah sekitar tubuh , dan nyeri pada kepala pun menjadi terasa ringan dan sakit berdenyut pada kepala terasa sembuh .

- Mengkonsumsi Vitamin

Beberapa sumber dan data mensurvei bahwa jenis - jenis vitamin yang memiliki kandungan B2 {riboflavin} dan zat magnesium terbukti bisa meredakan rasa nyeri pada sakit kepala migraine . sebagi contohnya vitamin B2 bisa kita dapatkan pada sayuran hijau yang menjadi sumber terbaik kandungan vitamin B2 tersebut .

0 komentar :

Posting Komentar

fixedbanner