Selasa, 07 Juli 2015

Tren Terbaru "Sunburn Art" pemicu kanker kulit telah beredar di Sosmed



inawin123.blogspot.com - Dunia sekarang ini semakin aneh, muncul lagi tren terbaru saat ini yakni 'Sunburn Art'. trend terbaru kali ini telah tersebar diberbagai pengguna jejaring sosial sampai di penjuru dunia. "Sunburn Art" kini telah menjadi tren para penghuni dunia dengan berjemur dibawah terik matahari hingga kulit memerah dan para pengagum tren ini mempertaruhkan kesehatan kulit mereka.

Seperti dilansir oleh tim inawin123.blogspot.com, para pecinta "Sunburn Art" rela kulitnya terpicu kanker kulit demi terlihat up to date dengan tren yang sedang mendunia ini. Tren "Sunburn Art" ini merupakan seni yang melibatkan sengatan matahari terik dan memakai cetakan motif seperti baju untuk mencetak design sesuai yang dinginkan pada kulit mereka .

Motif yang dipakai para pengagum "Sunburn Art" dimulai dari desain motif abstrak, bentuk dengan design bunga dan desain lurus. Bahkan beberapa orang juga membuat seni ini hampir diseluruh bagian daerah tubuh, dan ada juga yang hanya membentuk design kecil dibagian tubuhnya.

The Skin Cancer Foundation mengungkapkan pada media bahwa : "Tren "Sunburn Art" bisa menyebabkan kerusakan DNA pada kulit, memicu tingkat resiko yang tinggi terhadap kanker kulit seumur hidup dan juga mempercepat proses penuaan." 

Dr.Barney Kenet seorang dokter kulit dari New York juga menjelaskan bahwa efek samping dari tren "Sunburn Art". Ini bena- benar berbahaya, karena sengatan panas matahari bisa membentuk garis, bintik-bintik, dan juga keriput yang bisa memicu kanker kulit, dan terutama MELANOMA". ungkapnya. Ia juga menuturkan bahwa sengatan terik matahari yang berlangsung lama jauh lebih berbahaya dibandingkn dengan berjemur biasa.



Dan juga, beberapa anggota dermatologis menuturkan ketidaksetujuannya dengan tren "Sunburn Art" di Sosmed. Mereka berpendapat bahwa ide dari tren ini sangatlah berdampak buruk, karena efek samping yang ditimbulkan bisa berujung pada kematian.

Semoga bermanfaat all ... ^^

0 komentar :

Posting Komentar

fixedbanner